Ini Dia Bahaya Makan Gorengan

Siapa yang tak kenal dengan gorengan? ya, gorengan merupakan makanan yang sering dikonsumsi oleh hampir semua orang. Tapi tahukah anda, bahaya makan gorengan atau akibat dari terlalu sering makan gorengan?. Sebaiknya Anda menyadari bahwa gorengan dapat menyebabkan sel darah merah menggumpal sehingga tubuh mengalami kesulitan dalam mendistribusikan sel darah merah keseluruh tubuh. Lengket seperti dodol! Itulah sebabnya makanan yang digoreng dapat mengganggu kesehatan. Contoh, ikan yang kaya akan omega 3 bila dimasak dengan cara direbus akan dapat mengurangi resiko stroke hingga 27%. Akan tetapi, bila ikan digoreng justru dapat meningkatkan resiko stroke menjadi 24%.

Bahaya makan gorengan untuk kesehatan ada pada pembuluh darah. Minyak yang sehat seperti minyak kedelai dan zaitun sekali pun, ketika dipanaskan tinggi berubah menjadi lemak trans. Nah, lemak trans inilah yang melukai dan merusak pembuluh darah yang semula mulus. Ketika terjadi kolesterol berlebih di dalam darah, kolesterol itu menempel di pembuluh yang luka. Penempelan itu semakin banyak hingga akhirnya menyumbat pembuluh darah.
Masalah kita sehubungan dengan gorengan adalah masalah mindset. Segudang iklan dahsyat yang mempromosikan makanan yang digoreng dengan gambar visual yang menarik, model yang cantik, kata-kata yang menghipnotis dengan budget belanja iklan miliaran rupiah telah menghipnotis kita, sehingga seolah-olah semua makanan harus digoreng baru terasa enak. Semua bintang iklan mengekspresikan perasaan yang nikmat luar biasa ketika memakan makanan dengan minyak goreng merek tertentu.

Gorengan membuat makanan menjadi kering. Padahal Tuhan tidak menyediakan makanan kering untuk kita. Manusia membutuhkan makanan yang berair, sebab pada dasarnya tubuh kita 70% terdiri dari air. Ketika kita melawan kodrat dengan mengonsumsi makanan yang digoreng terus menerus, maka hukum alam di dalam tubuh pun dibengkokkan. Masalahnya, hukum alam yang diciptakan Tuhan tidak bisa disogok layaknya oknum pejabat di negeri kita.

Jika Anda tidak dapat menghindari gorengan sama sekali, usahakan jumlahnya dibatasi. Jika setiap hari makanan yang kita makan adalah gorengan, tahu sendiri akibatnya. Penyakit akan rajin dan tanpa sungkan akan menghampiri. Selain dengan cara menggoreng, tersedia cara lain mengolah makanan, seperti kukus, rebus dan panggang dengan berbagai rempah-rempah yang tersedia di negeri kita tercinta ini.

Ingatlah bahwa penyakit tidak saja disebabkan oleh virus dan bakteri. Kesalahan mengolah dan memilih jenis makanan yang tepat bagi kebutuhan sel dalam tubuh juga turut berperan. Oleh sebab itu, waspadalah…waspadalah…!

BERAPA BANYAK toxin yang mengendap di usus kita karena gorengan? yang bikin perut kita mulai membengkak? berat badan bertambah? kolesterol naik, susah tidur, vertigo/ sering pusing & aneka penyakit mulai berdatangan?

Jika anda belum tahu, kondisi usus kita yang dipenuhi kerak dan toxin, baca artikel saya sebelumnya, Wow, Begini Kalau Usus Penuh Toxin

Yuk dari sekarang, mulai jaga kesehatan usus kita…

(Visited 389 times, 1 visits today)
Bila bermanfaat, Tolong di Share yaShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
omar smart brain

ADD YOUR COMMENT

error: Content is protected !!